Cara Menghilangkan Cekungan Hitam di bawah mata

Menyamarkan dengan concealer

Pengobatan dengan krim memerlukan waktu cukup lama dan hasilnya tidak bisa instan, maka tutupi dulu dengan concelair sambil diobati terus. Coba oleskan krim penyamar noda (concealer) yang berwarna kuning. Warna kuning ini akan menetralkan warna gelap keunguan yang ada pada kantung mata tersebut. Hampir semua merek kosmetik terkenal di Indonesia punya concelair, terutama untuk riasan panggung.

Gunakan kantung teh atau mentimun

Dalam keadaan ‘darurat’, bisa dipakai kantung teh celup lembab atau mentimun untuk mengompres mata. Zat tanin yang dikandung oleh teh mengurangi radang pada kantung mata, dan mengempiskan bengkak. Kafein teh mengurangi cairan dari kulit sekitar kantung mata, sehingga bengkak berkurang. Potongan mentimun – lalu dicuci untuk menghilangkan getahnya – mengandung enzim yang dapat menghilangkan radang kulit, dan mengurangi bayangan hitam. Teh dan mentimun memang hanya bekerja sementara, tapi bisa membantu pada saat tertentu dan darurat tadi.

Gunakan Antioksidan

Krim bawah mata yang mengandung vitamin C dapat digunakan untuk mengobati. Vitamin C bekerja mengurangi produksi cairan di kulit setempat dan merangsang pembentukan jaringan ikat fibroblas yang membentuk kolagen sehingga kulit lebih kencang dan berkurang kecekungannya. Antioksidan lain yang juga biasa digunakan dalam krim untuk bawah mata adalah copper peptide.

Vitamin K

Untuk memperbaiki kekuatan pembuluh darah halus pada kulit daerah bawah mata, sehingga jumlahnya menjadi normal, dan mengurangi penambahan jumlah pembuluh darah yang menyebabkan warna gelap seperti yang telah disebutkan di atas. Krim yang mengandung vitamin ini, asalkan rutin dipakai setiap hari akan sangat mengurangi warna kehitaman di bawah mata. Hasilnya akan lebih terlihat kalau dikombinasikan dengan krim yang mengandung  retinol yang bekerja mengurangi kerut dan bengkak.

Memakai Krim Mata

Memakai krim mata ini tergantung pada kondisi seseorang. Apakah memang kehitamannya tampak jelas dan amat mengganggu penampilan? Sebaiknya ketahui terlebih dahulu penyebabnya, karena alergi atau bukan. Kalau disebabkan alergi, semestinya berobat dulu ke dokter untuk mengatasi alerginya.

Pilih krim bawah mata yang mengandung zat yang sudah disebutkan di atas tadi. Sekarang ini di pasaran sudah banyak beredar produknya. Antara lain ada yang mengandung kafein yang berupa cairan yang berbentuk roll on, jadi lebih mudah untuk mengoleskannya. Perlu diingat bahwa area kulit bawah mata itu sangat tipis dan sensitif, jadi harus sangat hati-hati dalam memilih krim yang tepat untuk daerah tersebut.

Mengoleskan krim mata tipis-tipis  saja, jangan terlalu berlebihan, jangan sering digosok, dan arah olesan menuju pangkal hidung. Pemakaiannya harus teratur, rutin dan hasilnya tidak bisa instan, jadi harus bersabar.

Sumber :http://www.tips-cantik.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s